Cara Buat Produk Cepat Dikenal Untuk Pemula

Produk Cepat Dikenal

Bagaimana cara Produk Cepat Dikenal Untuk Pemula penjualan hari ini? Sudah dapat berapa closingan nih? Semoga hari ini diberi kelancaran dan mendapat berkah rejekinya

Jualan barang yang customernya sama tuh, memang bisa bikin galau. Suka bikin bingung gitu, cara menjualnya gimana, biar laris pakai cara apa, dan seterusnya.

Kebanyakan tip dari para ahli sih, disuruh mencari keunikan produk atau servis kita. Tapi bagaimana langkah melakukannya, ya? Produk Cepat Dikenal Untuk Pemula

Nah, kebetulan Admin pernah ikut kelas jualan online, dan salah satu materinya adalah mencari keunikan produk. Mimin bagi deh, buat obat galau teman-teman

Seberapa Unik Produk Cepat Dikenal?

  • Buat daftar benefit produk atau jasa teman-teman. Kemudian bandingkan dengan kompetitor.

    Misalnya nih, sama-sama jualan sticker untuk para penggemar buljo. Tapi sticker punya teman-teman bisa custom dan selesai dalam waktu 24 jam.
  • Sisi emosional pelanggan yang mana yang bisa teman-teman penuhi dari produk atau jasa yang teman-teman tawarkan.

    Kalau kata orang sana, “Put yourself in customer shoes”, alias cobalah pura-pura jadi pelanggan. Teman-teman kira-kira kepengen apa sih, dari produk teman-teman itu, pelayanan yang paripurna, customer yang sabar menjawab pertanyaan pelanggan, apapun.
  • Identifikasi aspek produk yang mana yang tidak bisa kompetitor tiru.
  • Coba jawab “Apa yang ada di dalam produk yang memenuhi kebutuhanmu” Misalnya teh Sosro tuh, yang karena racikan gula dan tehnya pas, maka si produsen berani klaim cocok untuk teman makan apa saja.
  • Buat frasa yang mengidentifikasi keunikan produk atau jasa teman-teman. Caranya ambil beberapa kata dari jawaban no 1-3, dan gunakan untuk membuat slogan, atau meme yang akan menjadi ciri khas produk teman-teman.

Misalnya tokopedia yang “dengan mulai aja dulu” karena memang di ecommerce ini, pelanggan dapat mencari barang-barang yang mereka butuhkan, sekecil apapun kebutuhan tersebut.

Atau obat nyamuk HIT yang ingin menunjukkan harga mereka terjangkau dengan slogan “Ada yang lebih bagus? Yang lebih mahal banyak.”

Bagaimana, sudah terbayang apa yang harus dilakukan untuk mencari USP produk/ jasa yang teman-teman tawarkan? Atau malah teman-teman selama ini sudah punya trik khusus?

Selamat mencoba yaa…

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *